BERANDA Olahraga AC Milan Tersingkir dari Liga Europa

AC Milan Tersingkir dari Liga Europa

MILAN | AC Milan kandas 1-3 dari Olympiakos pada matchday keenam Grup F Liga Europa di Stadion Karaiskaki, Jumat (14/12/2018) dini hari WIB. Akibatnya, I Rossonerri dipastikan tersingkir dan gagal melaju ke babak 32 besar.

Tim besutan Gennaro Gattuso itu finis pada posisi ketiga dengan nilai 10, setara dengan Olympiakos di tangga kedua namun kalah selisih gol. Tim berjuluk Erytrholefki itu berhak menemani Real Betis yang keluar sebagai juara grup berbekal 12 angka.

Kedua tim memperagakan permainan terbuka sejak peluit kick off dibunyikan. Sebagai tuan rumah, Olympiakos lebih banyak menguasai bola namun belum bisa menembus solidnya lini bertahan tim tamu hingga turun minum.

Pada babak kedua, Erytrholefki akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-60. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang Milan, Pape Abou Cisse mampu menanduk bola dan sukses mengoyak gawang I Rossonerri kawalan Pepe Reina.

Unggul satu gol, Olympiakos kian percaya diri menguasai permainan. Hasilnya, skuat asuhan Pedro Martins itu bisa menggandakan keunggulan sembilan menit kemudian berkat gol bunuh diri Christian Zapata.

Bagai ingin menebus kesalahan, Zapata membuat gol dan memperkecil kedudukan pada menit ke-72 usai menerima umpan dari Hakan Calhanoglu. Namun pada menit ke-81, Olympiakos kembali memperlebar jarak berkat penalti Cisse.

Sementara itu di partai lain, Arsenal hanya menang tipis 1-0 atas Klub Azerbaijan Qarabag pada laga pamungkas Grup E di Emirates Stadium. Gol semata wayang The Gunners dibukukukan Alexandre Lacazette pada menit ke-16. Atas kemenangan itu, pasukan Unai Emery lolos ke babak gugur dengan status juara grup berbekal 16 poin.(**)

 

Loading...