BERANDA Olahraga Alasan Ini, Lewandowski tak Jadi Tinggalkan Bayern Muenchen

Alasan Ini, Lewandowski tak Jadi Tinggalkan Bayern Muenchen

ROBERT Lewandowski mengaku sempat berhasrat untuk meninggalkan Bayern Muenchen. Namun kehadiran Pelatih anyar Die Roten, Niko Kovac, membuat dia mengurungkan niatnya tersebut.

Lewandowski merasa tak nyaman atas hujan kritik yang datang dari para fans Bayern musim lalu. Memang, secara produktivitas, kualitas bomber Polandia itu tak perlu diragukan. Dia berhasil membukukan 29 gol dari 30 penampilan di Bundesliga musim lalu.

Tapi kesuburannya untuk mengoyak gawang lawan seakan menghilang ketika Lewandowski berlaga di pertandingan penting. Sebut saja ketika Bayern disingkirkan Real Madrid dengan agregat 3-4 di semifinal Liga Champions musim lalu. Pada dua leg yang digelar, Lewandowski tak sama sekali bisa menyumbang gol.

Lalu saat Bayern bertemu Eintracht Frankfurt di final DFB Pokal. Lewandowski kala itu berhasil mencetak satu gol, namun Die Roten tetap kalah 1-3. Performa striker 30 tahun itu kembali menjadi sorotan fans karena gagal memanfaatkan banyak peluang. Kondisi tersebut yang membuatnya tak kerasan berada di Allianz Arena.

“Ketika semuanya berjalan dengan baik, saya tak terlalu dilihat. Tapi ketika buruk, Lewandowski yang disalahkan. Hampir semua orang menengok saya. Saya merasa sendirian dalam situasi ini. Saya tidak mendapat perlindungan dari klub dan itu sangat mengecewakan,” sebut Lewandowski dikutip NBC Sport.

Kovac bergabung di Bayern untuk menggantikan Jupp Heynckes di awal musim ini. Lewandowski sempat mengungkapkan niatan kepada Kovac untuk meninggalkan Bayern. Namun sang pelatih menahannya dan membujuk agar bisa bertahan.

“Saya memiliki pembicaraan yang sangat bagus dengan Kovac. Dia bilang klub tidak akan mempertimbangkan menjual saya dan mencoba untuk menolak segala tawaran. Dari situ saya merasa dihargai. Saat ini saya memiliki sisa kontrak tiga tahun. Jantung saya berdetak lagi untuk Bayern. Saya menantikan masa depan saya di klub dan kota ini,” tambahnya.

Berkat sentuhan Kovac, Lewandowski seperti menemukan kembali ketajamannya di laga besar. Dia berhasil membukukan hattrick dan membantu Bayern menang 5-0 atas Franckfurt pada Piala Super Jerman. Kini dia siap menatap pekan pertama Bundesliga melawan Hoffenheim di Allianz Arena, Sabtu (25/8/2018) dini hari WIB.(bst)

Loading...