BERANDA Artis Aluna Rifani, Perwakilan Indonesia di Ajang Miss Intercontinental

Aluna Rifani, Perwakilan Indonesia di Ajang Miss Intercontinental

MISS Intercontinental 2018 bakal dilangsungkan di Filipina mulai 27 hingga 29 Januari 2019 mendatang. Indonesia mengutus Aluna Rifani yang notabene juga juara dari Miss Intercontinental Indonesia 2018. Aluna dikirim pihak yayasan EL JOHN Indonesia.

Miss Intercontinental 2018 diikuti oleh 90 finalis dari seluruh benua. Para finalis nantinya akan mengikuti program karantina pada 8 hingga 25 Januari 2019. Sementara itu, Corronation Night atau Malam Penobatan akan diselenggarakan pada 26 Januari 2019 di Mall of Asta (MOA) Arena, Filipina.

“Jadi nanti ada sesi debat, Power of Beauty di mana aku sudah banyak sekali penelitian soal itu. Kebetulan aku dulu pernah ikut Model United Nations di Harvard dan itu aku jadi bagian dari komisi wanita. Kita bahas mengenai tentang kosmetik ya dan banyak sekali pemahaman sekali tentang itu,” sebut Aluna.

Desainer-desainer kenamaan Indonesia juga bakal terlibat dalam pembuatan busana Aluna. Busana Evenjng Gown Aluna ditangani oleh Anaz Khairrunaz, Windy Chandra dan Lukman Abadi. Sementara itu National Costume dipercayakan pada lnggi Kendran. Busana-busana yang dikenakan Aluna itu merupakan bagian untuk memperkenalkan Indonesia kepada warga dunia.

“National costume kita dibuat oleh Kak Inggi Kendran dengan tema 1001 budaya Indonesia. Karena aku miss terakhir yang diberangkatkan penutup tahun dan pembuka, akhinya menjadi penuturan juga dari sebuah karya dikumpulkan sebuah budaya. Dari mahkotanya kan ada budaya Padang, Dayak, Jawa, jadi semuanya jadi satu. Yang di belakangnya itu ada burung merak,” sambungnya.

“Dari awal tetap ya fisik jadi penilaian nomor 1. Aku banyak sekali menjaga makam diet yang sehat menjaga makan di mana debelumnya aku 70, sekarang 50kg,” pungks Aluna.

Yayasan EL JOHN Indonesia sendiri memiliki program bernama Panggung Dunia. Program inilah yang digunakan untuk memperkenalkan pemenang kontes Putri atau model yang dlselenggarakan EI John Pageants sebagal wakil Indonesia di setiap kontes kecantikan dunia. Dengan begitu, nama lndonesia akan dikenal dan juga sekaligus mempromosikan Indonesia ke kancah Intemasional.

“Selama ini Yayasan EL JOHN menjadi Yayasan di Indonesia yang paling banyak memiliki lisensi kontes kecantikan dunia. Jumlahnya mencapai 15 lisensi dan hingga saat ini, Yayasan EL JOHN Indonesia terus aktif mengirimkan Putri-putri binaannya ke kontes-kontes tersebut,” kata Johnnie Sugiarto, founder dari Yayasan El John Indonesia.(Kpl)

Loading...