BERANDA Internasional Bertambah jadi 1000 Orang, Korban Kebakaran Hutan di California

Bertambah jadi 1000 Orang, Korban Kebakaran Hutan di California

LOS ANGELES | Jumlah orang hilang akibat kebakaran hutan di California, Amerika Serikat, kembali bertambah. Jika sebelumnya 631, maka kini melonjak hingga menembus angka 1.000 orang.

Sherrif Butte County Kory Honea mengatakan, angka pasti orang hilang hingga Jumat (16/11/2018) mencapai 1.011 orang. Ini melonjak drastis dari awalnya 130 lalu direvisi menjadi 631, kemudian menembus angka 1.000 dalam waktu dua hari.

Angka itu didapat dari laporan yang masuk ke panggilan darurat sejak kebakaran pertama kali terjadi pada 8 Novermber 2018.

“Saya ingin Anda memahami bahwa ini daftar yang (selaku berubah) dinamis,” sebutnya, sebagaimana dikutip dari AFP, Sabtu (17/11/2018).

“Informasi yang saya sampaikan kepada Anda merupakan data mentah dan ada kemungkinan daftar ini berisi nama ganda,” tambahnya.

Kata Honea, ada kemungkinan jumlah orang hilang akan bertambah lagi, namun bukan berarti mereka yang masuk dalam daftar dikategorikan tewas.

Sementara itu, korban tewas hingga Jumat bertambah menjadi 71 orang setelah petugas menemukan delapan jasad terbaru ini. Para korban terbaru ditemukan di utara California akibat kebakaran yang diberi nama Camp Fire ini.(**)

Loading...