BERANDA Politik Bicarakan Strategi Pilpres 2019, SBY dan Prabowo Bertemu

Bicarakan Strategi Pilpres 2019, SBY dan Prabowo Bertemu

JAKARTA | Dua tokoh politik, Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) dan Prabowo Subianto bertemu sore ini, Jumat (21/22). Keduanya mempersiapkan strategi kedua dalam menghadapi Pilpres yang digelar April 2019.

Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan menyebutkan, masa kampanye dua bulan belakangan sebagai babak pertama jika dalam sebuah permainan sepak bola. Nah, pertemuan SBY dan Prabowo sore ini seperti di ruang ganti tim sepak bola, untuk membahas strategi babak kedua.

“Saya kira nanti kita akan evaluasi strategi ke depan setelah setengah babak ini. Kami bertukar pikiran, pengalaman kami dan Pak SBY langsung tentu nanti setelah pertemuan akan kami sampaikan hasilnya,” sebut Hinca, sesaat lalu.

Hinca juga membantah bahwa selama ini SBY dan Demokrat tidak mengkampanyekan Prabowo-Sandi. Katanya, Demokrat kampanye dengan caranya sendiri.

Katanya, setelah fokus kampanye konsolidasi internal tiga bulan belakangan, kini strategi selanjutnya bersama-sama membantu pemenangan Prabowo-Sandiaga. Januari 2019 akan mulai tancap gas.

“Intinya kedua tokoh nanti membicarakan bagaimana strategi pemenangan 2019 lebih konkret lagi. Dari Demokrat konsolidasi di kami sudah cukup matang. Kita akan lebih cepat lagi, lebih tinggi lagi dan intesitas lebih banyak untuk Januari Februari dan Maret sampai April,” ucap Hinca.

Hinca mengatakan, kampanye Pemilu serentak 2019 ini memiliki waktu yang sangat panjang. Oleh sebab itu, harus mempunyai strategi pemenangan yang tepat.

“Kan klaau Anda lari maraton kan harus jaga nafas, 3 bulan (kampanye tersisa) itu bukan sesuatu yang pendek. Karena itulah nanti bertemu, bahas lebih detil, gimana bertukar info, menguatkan dan lebih solid, kalau ibarat di ruang ganti, kita evaluasi babak pertama bagaimana,” pungkasnya.(Mer)

Loading...