BERANDA Politik DPD PDIP Siap Uji Kelayakan 11 Balon Gubsu

DPD PDIP Siap Uji Kelayakan 11 Balon Gubsu

MEDAN | Guna melanjutkan proses penjaringan bakal calon Gubernur Sumut yang telah tuntas dilaksanakan DPD PDI Perjuangan Sumut, akan dilaksanakan penyampaian visi dan misi di Kantor DPP PDI Perjuangan, di Jakarta pada 11 September 2017.

Sebanyak 11 balon yang mendaftar melalui DPD, semuanya akan dibawa ke Jakarta. Di antaranya adalah Gubernur petahana Erry Nuradi, Tuani Lumbantobing, Ngogesa Sitepu, Sahril Tumanggor, Syamsul Arifin.

“Saya belum tahu apakah ada balon yang mendaftar di Jakarta, yang pasti 11 nama akan kami bawa ke Jakarta,” sebut Ketua PDIP Sumut Japorman Saragih pada wartawanm di Medan.

Soal keinginan anggota DPR RI Effendi Simbolon kembali mencalonkan diri menjadi Gubsu, Japorman mengatakan sebagai kader dia berhak melakukan hal tersebut. Tidak ada larangan.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari terakhir Effendi tengah berada di Medan guna bersilaturahmi dengan berbagai pihak. Diduga anggota Komisi I DPR tersebut tengah menggalang dukungan untuk maju dalam kontestasi Pilgubsu 2018.

Sedangkan menyangkut kecenderungan PDIP baru akan menetapkan calonnya di detik-detik terakhir jelang penutupan pendaftaran oleh Komisi Pemilihan Umum, Japorman menyatakan kali ini tidak akan demikian.

“Jawa Tengah dulu, kemudian Jawa Timur dan Jawa Barat. Setelah itu baru giliran Sumut ditetapkan pasangan calon gubernurnya,” tegas Japorman, sesaat lalu.(mb)

Loading...