BERANDA Olahraga Hong Kong Terbuka 2018, Greysia/Apriani Gagal ke Final

Hong Kong Terbuka 2018, Greysia/Apriani Gagal ke Final

JAKARTA | Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu, gagal masuk final Hong Kong Terbuka 2018. Greysia/Apriani dikandaskan pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dalam pertarungan rubber game selama 105 menit.

Bermain di Hong Kong Coliseum, Sabtu 17 November 2018, pasangan asal Indonesia memulai laga dengan cukup baik. Mereka mampu meladeni permainan cepat pasangan Jepang dan saling kejar-mengejar poin di awal pertandingan.

Greysia/Apriani sempat tertinggal di interval gim pertama 8-11. Tapi, mereka bisa terus menempel ketat perolehan poin hingga posisi 20-20.

Hanya saja, unggulan keempat ganda putri di turnamen ini bisa tampil lebih tenang. Greysia/Apriani merebut gim pertama dengan 22-20.

Walau berhasil merebut gim pertama, terlihat tenaga ganda putri nomor satu Indonesia itu sudah sangat terkuras. Akibatnya, penampilan mereka pun merosot tajam di gim kedua.

Dengan mudah Yuki/Sayaka mencuri tiap poin di gim kedua. Pasangan asal Jepang itu unggul 11-6 di interval gim kedua.

Selanjutnya, Yuki/Sayaka tak memberi kesempatan bagi lawannya untuk mengembangkan permainan. Mereka terus menekan hingga mengakhiri gim kedua dengan 21-9.

Kehilangan gim kedua membuat pasangan Greysia/Apriani coba bangkit di gim ketiga. Sayangnya, hal itu urung terwujud.

Di awal gim ketiga saja, Yuki/Sayaka sudah unggul 5-0. Sebelum merebut interval ketiga dengan 11-9.

Setelah interval, Yuki/Sayaka hanya memberi tiga poin tambahan bagi Greysia/Apriani. Unggulan nomor satu ganda putri di turnamen ini merebut tiket ke final setelah meraih skor akhir 21-12.

Ini jadi kali keempat di sepanjang 2018, Greysia/Apriani dikalahkan oleh pasangan asal Jepang ini. Di partai final, mereka bakal menghadapi pasangan asal Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.(**)

Loading...