BERANDA Politik ‘Jual Partai PAN’, 25 Pendukung Jokowi Segera Dilapor Polisi

‘Jual Partai PAN’, 25 Pendukung Jokowi Segera Dilapor Polisi

JAKARTA | Partai Amanat Nasional (PAN) mengambil langkah tegas soal adanya kelompok yang mengatasnamakan kader PAN Sumatra Selatan yang mendeglarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin pada pilpres 2019.

“Untuk Sumsel kita sedang melakukan proses hukum karena proses deklarasi yang berbeda dengan kebijakan partai itu dilakukan bukan oleh kader partai. jadi ini sudah clear ya. jadi kita akan melakukan upaya hukum untuk memonitor, mengusut tuntas persoalan itu,” tegas Ketua DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, Senin (17/12/2018).

Viva menambahkan, dirinya yakin deklarasi yang dilakukan oleh beberapa orang itu bukan dari kader PAN Sumsel. Hal ini, kata Viva setelah dilakukan investigasi.

“Iya itu bukan kader partai, menggunakan jas partai amanat nasional dan kita sedang melakukan upaya huk untuk itu,” tambahnya.

Dikatakannya, kader PAN tetap solid mendukung Prabowo-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

“Seluruh partai juga mengalami dinamika tetapi perlu kami tegaskan PAN itu solid dalam rangka perjuangan politik di pemilu 2019. Kalau ada upaya-upaya untuk memecah belah di internal partai amanat nasional percuma saja karena hal itu tidak akan memengaruhi terhadap soliditas dan kekompakan dari PAN,” jealsnya.

Sebelumnya, sebanyak 25 orang mengatasnamakan kader PAN mendekalrasikan dukunganya kepada pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.(Nis)

Loading...