BERANDA Korupsi KPK Dalami Dugaan Korupsi Dana Asian Games 2018

KPK Dalami Dugaan Korupsi Dana Asian Games 2018

Menteri Olahraga

JAKARTA | Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus dugaan korupsi dana hibah dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kepada KONI, yang kini menjerat sejumlah pejabat.

Ketua KPK Agus Rahardjo menegaskan, tak menutup kemungkinan penyidik KPK turut menyelidiki dana dari kegiatan Asian Games 2018 lalu yang digelar di Jakarta dan Palembang.

“Karena kalau kami lihat Kemenpora, pasti bukan hanya dana hibah ke KONI, ada juga yang ke IOC (Komite Olimpiade Internasional ). Kami bisa men-trace juga misalkan dana Asian Games jadi kami akan menelusuri itu,” tegas Agus di kantornya, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/2018).

Agus menambahkan, pihaknya baru menemukan bukti dari operasi tangkap tangan tim KPK, terkait bukti dana hibah yang berada di rekening Deputi IV Prestasi Olahraga, Mulyana, mencapai ratusan juta.

“Uang kan hanya Rp200 juta, sama Rp100 juta di ATM-nya Pak deputi tadi, ATM itu ternyata di-suplai dari kickback,” ucap Agus.

Disebutkan Agus, terhadap kasus OTT di Kemenpora akan disampaikan secara lengkap dalam konferensi pers.

“Makanya nanti kami akan ekspose, kami akan tahu detail dan kami konpers nanti malam,” pungkasnya.

Sejauh ini KPK mengungkapkan telah menciduk 9 orang terkait kasus dana hibah Koni. Lima di antaranya adalah pihak Kemenpora, sisanya dari pihak KONI.(Hus)

 

Loading...