BERANDA Tips Sehat Makan Anggur Kurangi Berat Badan

Makan Anggur Kurangi Berat Badan

ilustrasi

SEBAGIAN besar buah punya nilai kalori yang tidak terlalu besar, seperti anggur, cocok Anda masukkan ke dalam menu diet sehari-hari.

Anggur dan buah-buah yang lain bisa membantu menurunkan berat badan Anda. Namun, bukan dengan memperbanyak buah anggur lalu tidak mengonsumsi sumber makanan lain.

Buah yang merupakan salah satu sumber vitamin K ini juga bisa membantu menyehatkan tulang Anda, karena anggur juga mendorong pertumbuhan sel sehat.

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, anggur harus ada di daftar camilan, setelah maupun sesudah makan besar.

Seperti dikutip dari situs Boldsky, salah satu nutrisi penting yang berkaitan dengan penurunan berat badan adalah serat makanan.

Kandungan serat dalam anggur bisa membuat Anda kenyang lebih lama setelah makan. Dengan serat yang besar, keinginan untuk mengunyah makanan akan berkurang.

Beragam cara bisa Anda lakukan agar lebih nikmat dalam menyantap anggur. Buah satu ini bisa Anda makan begitu saja atau Anda jadikan sorbet anggur bebas gula yang sehat. Atau yang paling mudah menjadikan anggur smoothie yang pas dikonsumsi di pagi hari.

Hal lain yang harus diperhatikan juga adalah memilih buah anggur yang tepat, bukan buah kalengan. Bila sudah dikemas justru sudah dicampur dengan banyak gula.

Anggur, meskipun rendah kalori dibandingkan buah yang lain, memiliki indeks glikemik tinggi. Makanan dengan indeks glikemik tinggi bisa menyebabkan masalah pada mereka denga kadar gula darah tinggi.

Untuk memperlambat penyerapan gula, jangan lupa mengonsumsi makanan kaya protein juga.(bbs)

Loading...