BERANDA Politik Yusril Pengacara Jokowi, Kubu Prabowo Berharap Profesional

Yusril Pengacara Jokowi, Kubu Prabowo Berharap Profesional

JAKARTA | Direktur Advokasi dan Hukum BPN Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad berharap pengacara kondang Yusril Ihza Mahendra bekerja profesional menjadi pengacara Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dirinya memang mengaku menghormati keputusan Yusril menjadi lawyer bagi pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Harapan kita ya, bicara sebagai lawyer profesional, ya kita berharap juga nanti juga dalam melakukan tugas-tugasnya juga ya profesional,” harap Dasco di Jakarta, Senin (5/11/2018).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu juga meminta, keputusan Yusril menjadi pengacara Jokowi-Amin tidak terlalu dilebih-lebihkan.

Soalnya, jelas dia, dalam kode etik pengacara tidak boleh menolak klien, sehingga wajar sikap yang diambil Yusril tersebut.

“Kan kita nggak bisa kemudian memaksa orang untuk berada di pihak kita,” imbuhnya.

Sementara, sebelumnya Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK), Arya Sinulingga mengatakan, pihaknya tidak mengeluarkan dana untuk membayar Yusril sebagai pengacara.

“Dia bisa profesional untuk itu. Soal enggak dibayar, 2014 waktu diminta Prabowo- Hatta Rajasa juga engga dibayar,” sebutnya pada wartawan, Senin (5/11/2018).

“Kita anggap bahwa dia ingin bersama kita untuk pilpres 2019, dia pasti ingin pemilu yang bagus bersih, kredibel bermartabat. Maunya itu terjadi, makanya dia bersedia bergabung dengan kita menjaga proses demokrasi. Menjaga dari segi hukum,” pungkasnya.(Ril)

Loading...